Skip to main content

TELAH TERBIT: “Dongeng Afrizal: Senarai Kisah Fantastis”




TELAH TERBIT: “Dongeng Afrizal: Senarai Kisah Fantastis”
--------------------------------------------------
Pengarang: Pengadi Abdi Surya
Penyunting: Benny Arnas
Penggambar Sampul: slawekgruca
Penerbit: Kayla Pustaka (Jln. Ampera Raya Gg. Kancil 15, Ragunan Jaksel. 021-7884 7301)
Harga: Rp 39.900,- (170 Hlm. Bookpaper)
ISBN: 978-979-17997-4-6
--------------------------------------------------

“Kenangan-kenangan tentang cinta pertama
selalu datang dan pergi silih berganti...”

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=170160523028499&set=a.169106903133861.35449.100001036565689

TESTIMONI-TESTIMONI:

“Anak muda dengan selera surealis tidak mudah didapat di kalangan penulis Tanah Air. Namun Pringadi salah satunya, yang begitu enteng bermain-main imajinasi melalui percikan ide yang lahir dari berbagai karya literasi. Ia sedang berproses—seperti halnya ulat bermetamorfosis menjadi kekupu—dari perambahan menuju keyakinan pilihan dalam berkarya.”
—Kurnia Effendi, kritikus sastra

“Karya sastra yang bagus adalah yang mampu menghadirkan kepada pembaca kejutan-kejutan di setiap bagian tubuhnya, intensi yang kuat yang mampu membetot kesadaran pembaca untuk ikut merasakan nuansa kisahnya, juga eksplorasi gaya tutur yang memukau. Tak banyak penulis di Indonesia yang mampu menampilkan semuanya dalam sebuah karya. Beruntunglah kita yang bisa membaca Dongeng Afrizal ini karena kita akan menjumpai nyaris semua kualitas tersebut di dalamnya. Pringadi adalah kandidat maestro juru cerita di masa depan!”
—Khrisna Pabichara, penulis buku bestseller Mengawini Ibu

“Bagi seorang penulis, mendapatkan ilham sebebas-bebasnya dari imaji impiannya adalah sebuah keniscayaan. Karenanya, konsep realisme dalam sastra dianggap belum cukup memberikan ruang kebebasan imaji yang memuaskan. Sebagai penulis muda yang dalam amatan www.sriti.com turut aktif meramaikan kemeriahan perayaan sastra Indonesia ini, Dongeng Afrizal menunjukkan kapabilitas yang mampu menembus sensor kesadaran dan membiarkan kata-kata serta imajinya bermain dengan bebas dan liar.”
—Rachmat Budi M, www.sriti.com (situs cerpen terbesar)

“Membaca Dongeng Afrizal adalah membaca bagian dari diri kita yang ‘lain’, yang sering kita lupakan dan represi ke alam bawah sadar. Ia menawarkan beragam kemungkinan yang belum sempat disajikan oleh pikiran kita yang tersekap di dalam ruang -waktu konvensional.”
—Salahuddien Gz, penerjemah dan editor buku sastra

“Keberanian Pringadi menjelajah berbagai kemungkinan cara ungkap tidaklah sia-sia. Dongeng Afrizal sungguh memberi saya kenikmatan perjalanan membaca—dan kejutan-kejutan. Cara bertuturnya yang nyaris tanpa beban juga satu kekuatan istimewa buku ini.”
—M. Aan Mansyur, penyair




Buku ini dicetak terbatas, jadi hanya beredar di toko buku-toko buku kawasan Jabodetabek. Dapatkan diskon 15% (jadinya Rp 34.000) untuk pembelian langsung di sini melalui account saya, "Salahuddien Gz" (belum termasuk ongkos kirim). Kirim pesan pemesanan dan alamat yang dituju di INBOX saya. atau 08998070696 Buku akan dikirim melalui Pos/Tiki. Pembayaran melalui transfer ke rekening:


BNI KC FATMAWATI
0193502930
PRINGADI ABDI SURYA

atau

BCA KCP Lamongan
No. Rekening: 3300473023
a.n. Shalahuddin Gz

Atau:

MANDIRI Cabang Fatmawati
No. Rekening: 127-00-0443912-9
a.n. Shalahuddin Gz


UNTUK MENGETAHUI SEKILAS DAHSYATNYA BUKU INI, SILAKAN KLIK TAUTAN BERIKUT:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=485189651975

Comments

Popular posts from this blog

70 Kata-Kata Sok Bijak Mereka

1. Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)

2. Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).

3. Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)

4. Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

5. Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)

6. Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)

7. Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)

8. Bila Anda ing…

KATAK BUNUH DIRI

“Katak-katak ini tidak perlu bunuh diri,” ujarku pada Randal Patisamba yang tengah memegang dua mayat katak. Aku tidak berani memegang satu pun dari mereka, apalagi dengan badan sudah acak-acakan begitu. Aku jadi membayangkan jika tubuhku yang terlindas kendaraan yang besarnya jutaan kali lipat, ya, katak-katak itu terlindas kendaraan yang melintas dari dan ke Labangka.
“Kau yakin kalau katak-katak ini bunuh diri?” Randal Patisamba meragukan ucapanku. Dahinya berkerut. Dia sudah seperti petugas otopsi yang menduga bahwa setiap mayat dengan luka memar, usus terburai, adalah buah kejahatan. “Empat ratus mayat katak dalam jarak lima kilometer itu tidak masuk akal. Artinya, setiap dua belas koma lima meter, ada satu mayat katak yang kita temukan,” tambah Randal sambil bersungut-sungut.
“Jadi, apa kamu ingin bilang kalau ada orang, psikopat yang tidak puas pada satu sesi pembedahan katak di pelajaran Biologi yang melakukan ini semua?” Dengan enggan kuingat sesi paling menjijikkan dalam sej…

Puisi Pringadi Abdi Surya, diterjemahkan oleh John H. McGlynn

The Last Rain in Memory

I will set aside this mist for you
until the time comes to meet
for leaves have only just begun to grow
after the curse of a century of drought
for my failure as a man to turn stones
into gold

an elderly alchemist named khidir
who disappeared into eternity
left a message for me:

even one drop of the bitter rain that fell that evening
is capable of becoming a new world

no one knows, I've even concealed my shadow
in that old and windowless house
and that I'm looking now for other shadows
cast by a woman with reddened lips

upon seeing her, the rain will lessen
and everyone will begin to affirm the feeling of pain

I will set aside this mist for you
until the time comes to meet
and the leaves that are styudying to write down names
don't come to know how your name is spelled

as death or as love

(2014)

John H. McGlynn adalah seorang penerjemah dan editor berkebangsaan Amerika yang telah tinggal di Indonesia sejak 1976.Selain sebagai Ketua Lontar[10], ia jug…