Langsung ke konten utama

TELAH TERBIT: “Dongeng Afrizal: Senarai Kisah Fantastis”




TELAH TERBIT: “Dongeng Afrizal: Senarai Kisah Fantastis”
--------------------------------------------------
Pengarang: Pengadi Abdi Surya
Penyunting: Benny Arnas
Penggambar Sampul: slawekgruca
Penerbit: Kayla Pustaka (Jln. Ampera Raya Gg. Kancil 15, Ragunan Jaksel. 021-7884 7301)
Harga: Rp 39.900,- (170 Hlm. Bookpaper)
ISBN: 978-979-17997-4-6
--------------------------------------------------

“Kenangan-kenangan tentang cinta pertama
selalu datang dan pergi silih berganti...”

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=170160523028499&set=a.169106903133861.35449.100001036565689

TESTIMONI-TESTIMONI:

“Anak muda dengan selera surealis tidak mudah didapat di kalangan penulis Tanah Air. Namun Pringadi salah satunya, yang begitu enteng bermain-main imajinasi melalui percikan ide yang lahir dari berbagai karya literasi. Ia sedang berproses—seperti halnya ulat bermetamorfosis menjadi kekupu—dari perambahan menuju keyakinan pilihan dalam berkarya.”
—Kurnia Effendi, kritikus sastra

“Karya sastra yang bagus adalah yang mampu menghadirkan kepada pembaca kejutan-kejutan di setiap bagian tubuhnya, intensi yang kuat yang mampu membetot kesadaran pembaca untuk ikut merasakan nuansa kisahnya, juga eksplorasi gaya tutur yang memukau. Tak banyak penulis di Indonesia yang mampu menampilkan semuanya dalam sebuah karya. Beruntunglah kita yang bisa membaca Dongeng Afrizal ini karena kita akan menjumpai nyaris semua kualitas tersebut di dalamnya. Pringadi adalah kandidat maestro juru cerita di masa depan!”
—Khrisna Pabichara, penulis buku bestseller Mengawini Ibu

“Bagi seorang penulis, mendapatkan ilham sebebas-bebasnya dari imaji impiannya adalah sebuah keniscayaan. Karenanya, konsep realisme dalam sastra dianggap belum cukup memberikan ruang kebebasan imaji yang memuaskan. Sebagai penulis muda yang dalam amatan www.sriti.com turut aktif meramaikan kemeriahan perayaan sastra Indonesia ini, Dongeng Afrizal menunjukkan kapabilitas yang mampu menembus sensor kesadaran dan membiarkan kata-kata serta imajinya bermain dengan bebas dan liar.”
—Rachmat Budi M, www.sriti.com (situs cerpen terbesar)

“Membaca Dongeng Afrizal adalah membaca bagian dari diri kita yang ‘lain’, yang sering kita lupakan dan represi ke alam bawah sadar. Ia menawarkan beragam kemungkinan yang belum sempat disajikan oleh pikiran kita yang tersekap di dalam ruang -waktu konvensional.”
—Salahuddien Gz, penerjemah dan editor buku sastra

“Keberanian Pringadi menjelajah berbagai kemungkinan cara ungkap tidaklah sia-sia. Dongeng Afrizal sungguh memberi saya kenikmatan perjalanan membaca—dan kejutan-kejutan. Cara bertuturnya yang nyaris tanpa beban juga satu kekuatan istimewa buku ini.”
—M. Aan Mansyur, penyair




Buku ini dicetak terbatas, jadi hanya beredar di toko buku-toko buku kawasan Jabodetabek. Dapatkan diskon 15% (jadinya Rp 34.000) untuk pembelian langsung di sini melalui account saya, "Salahuddien Gz" (belum termasuk ongkos kirim). Kirim pesan pemesanan dan alamat yang dituju di INBOX saya. atau 08998070696 Buku akan dikirim melalui Pos/Tiki. Pembayaran melalui transfer ke rekening:


BNI KC FATMAWATI
0193502930
PRINGADI ABDI SURYA

atau

BCA KCP Lamongan
No. Rekening: 3300473023
a.n. Shalahuddin Gz

Atau:

MANDIRI Cabang Fatmawati
No. Rekening: 127-00-0443912-9
a.n. Shalahuddin Gz


UNTUK MENGETAHUI SEKILAS DAHSYATNYA BUKU INI, SILAKAN KLIK TAUTAN BERIKUT:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=485189651975

Komentar

jaka mengatakan…
terimakasih bos infonya dan sangat menarik
tejo mengatakan…
mantap mas artikelnya dan sangat bermanfaat
sarmin mengatakan…
makasih gan buat infonya dan salam sukses

Pos populer dari blog ini

70 Kata-Kata Sok Bijak Mereka

1. Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)

2. Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).

3. Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)

4. Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

5. Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)

6. Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)

7. Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)

8. Bila Anda ing…

Terjemahan Bebas The Road Not Taken By Robert Frost

Jalan yang Tak Ditempuh dua jalan menyimpang di hutan cladrastis kentukeadan sungguh maaf, aku tak bisa menempuh keduanyadan menjadi musafir sendiri, lama aku berdiridan melamun-merenungi sejauh yang aku mampudemi kemana jalan ini berbelok dalam semak-semak;lalu tempuhlah yang lain, biar terasa lebih adil,dan memiliki kemungkinan untuk menjadi lebih baikkarena begitu serut dan kurang terjamahi;meskipun untuk berjalan terus ke sanasedikit mengusangkan pikiran mereka pada persamaanDan keduanya, secara seimbang membaringkan pagimenginjak daun-daun itu, tanpa meninggalkan jejak, oh, aku mengenang yang pertama untuk suatu saat nanti!Dan belum aku tahu, cara jalan menuntun ke kebenaranaku meragukan bahwa yang telah aku tinggalkan akan kembaliAku harusnya mengatakan semua ini dengan lenguhandi suatu tempat, usia demi usia yang berguguran:Dua jalan menyimpang di sebuah hutan, dan aku--aku telah memilih satu, yang sepertinya sunyi,dan di situlah aku telah membuat suatu perbedaan.

Sajak-Sajak Pringadi Abdi Surya di Kompas.com 27 Maret 2011

Daun Jendela

Ia berharap ada yang membukanya setiap pagi
dan seekor burung gereja yang tersesat
bertengger ramah di punggungnya. Engselnya
yang berkarat masih begitu kuat menahan
ketukan-ketukan angin di tiap malam sebelumnya.
Dulu, ada kutilang yang berkandang di dekatnya.
Kutilang yang sering bernyanyi dan belum belajar
cara membuang kotoran. Ternyata, nyanyian
kutilang pun tak sanggup menahan kematian.

Ia tahu, di luar sana, udara semakin berat.
Dan mahahebat Tuhan yang menjinjing matahari.
Sesekali, ia melirik ke dalam kamar, dan
membuang suar lampu yang belum dipadamkan.
Seorang laki-laki tengah mendengkur
dan beradu sakti dengan jam waker.



Ceritanya tentang Jambu Bangkok

Pohon jambu bangkok di pekarangan rumahnya sedang musim-musimnya. Ada yang masih pentil, berwarna hijau tua. Ada juga yang sudah dibungkus kantung kresek, kira-kira seukuran bola tenis. Ia tahu, tiap saat ia harus berjaga dari ulat dan segerombolan anak yang lewat saat pulang sekolah. Ia bersembunyi …