Kalaulah Boleh, Kuminta Empat Mata Angin Itu

+
sebut. sebut. sebutlah tiga permintaan
apapun yang kau inginkan bisa kukabulkan
harta, tahta, wanita?
ha ha ha

aku tuhan semesta, yang maha segela maha
tapi aku tak pernah jadi mahasiswa

upss, aku cuma bercanda

-
kalaulah boleh, cukuplah aku memanggilmu tuan
sebab aku tak percaya tuhan, tuan

dan cukuplah beri aku satu permintaan
aku tak berminat pada keserakahan,
kekuasaan untuk harta, tahta, dan wanita
seperti yang kau sebutkan

bisa?

+
ha ha ha
sudah kubilang tadi
ataukah harus berulang-ulang kuulang lagi
aku ini maha segala maha

apa yang tak bisa?

-
ok, tuan
kalaulah boleh, kuminta empat mata angin itu
yang kautempelkan di kaki para pengelana
yang dengan tabah melakukan perjalanan
keliling dunia?

+
sebentar, sepertinya kau terlambat
baru saja ada orang lain yang memintanya

-
siapa
siapa
siapa
?


dan tuan menunjuk sekelebat makhluk
yang sedang memeluk gurun, menjelajah arafat

Comments

Popular Posts